Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

cara buat youtube channel

cara buat youtube channel

Mempunyai channel Youtube dewasa ini telah menjadi tren bagi individu atau kelompok, karena selain bisa berkreasi, Youtube juga bisa menghasilkan uang dengan praktis.

Tapi untuk bisa menghasilkan uang melalui Youtube, ada beberapa hal yang perlu dilakukan. Pertama, kamu harus punya akun Google terlebih dahulu, karena ini persyaratan utama untuk membuat channel Youtube.

CaraChannel Youtube Untuk Pemula, Pahami Langkah Langkahnya - Cara Buat Youtube Channel />

Cara membuat channel Youtube bisa dilakukan melalui hp, PC atau laptop. Untuk membuat channel Youtube baru, terdapat beberapa langkah yang harus kamu lakukan terlebih dahulu.

Inilah Cara Buat Channel Youtube Yang Menghasilkan Uang!

Pada bagian ini, kami akan menjabarkan cara bikin channel Youtube dari PC atau laptop dengan langkah-langkah detil yang sangat mudah dilakukan. Yang perlu kamu persiapkan hanya laptop atau PC yang terhubung dengan jaringan internet. Beriktu caranya.

Karena Youtube adalah layanan berbagi video milik Google, kamu harus mempunyai akun Google. Bagi yang sudah mempunyai bisa langsung login. Namun bagi yang belum silakan membuat akun Gmail.

Pendaftarannya mudah dan cuma sebentar. Setelah mempunyai akun Google silakan buat akun Youtube. Sebelumnya perlu diketahui bahwa akun Youtube dan channel Youtube itu berbeda.

Youtube Private Channel — York College / Cuny

Sedangkan channel Youtube adalah saluran untuk brand yang berisi konten video-video kamu, dan bisa diatur sesuai keinginan. JIka sudah paham berikut cara membuat akun Youtube :

Setelah membuat akun Google, buka situs Youtube dari browser PC atau laptop, lalu klik 'Login' yang berada di pojok kanan atas, untuk masuk ke akun Google, lalu cari akunmu dan klik akun tersebut.

Setelah itu, pilih 'Buat Channel' atau 'Create Channel' bila kamu menggunakan Bahasa Inggris pada PC atau laptopmu. Nantinya, akan muncul jendela pop-up yang dapat kamu gunakan untuk memilih nama channel sesuai akun Google.

Cara Membuat Channel Youtube Yang Benar (hingga Upload Video)

Bila menginginkan nama akun yang berbeda dari akun Google, kamu juga bisa melakukannya dengan memilih opsi nama custom. Tukiskan nama yanhg kamu inginkan dan klik centang pada 'Syarat dan Ketentuan', lalu klik 'Buat'.

Untuk membuat channel Youtube khusus bisnis sebenarnya hampir sama dengan channel Youtube pribadi. Sekadar info, channel bisnis adalah channel yang bisa dikelola secara bersama-sama.

Itu artinya pengguna selain kamu bisa mengakses masuk keluar akun, dalam hal ini akun bisnis. Channel bisnis ini kebanyakan untuk kepentingan bersama terutama untuk kepentingan perusahaan atau kelompok.

Cara Membuat Channel Youtube Di Hp Android/ios Dan Laptop Dengan Mudah

Selain membuat channel Youtube dari PC atau laptop, kamu juga bisa membuatnya melalui perangkat smartphone atau hp dengan langkah-langkah awal yang kurang lebih sama, yaitu dengan membuat akun Google terlebih dahulu.

Terdapat dua cara untuk membuat channel Youtube dari hp, yaitu dengan membuka situs Youtube di browser, atau langsung membukanya dari aplikasi Youtube. Pastikan channel Youtube sudah tersambung dengan akun Google.

Untuk memulainya, klik ikon akun yang berada di pojok kanan atas, lalu pilih opsi 'Your Channel'. Setelah muncul jendela pop-up, isi nama channel yang kamu ingin buat, lallu klik 'Create Channel'. Selesai. Cepat dan mudah.

Mudah Dan Cepat, Begini Cara Buat Channel Youtube Cocok Bagi Pemula

Ketika channel Youtube kamu, baik pribadi maupun bisnis sudah jadi, tentu kamu akan memonetisasinya melalui Google Adsense. Sebelum memonetisasi akun Youtube dengan Adsense ada beberapa peraturan yang harus kamu ikuti, yaitu:

Supaya kamu bisa mengatur penerbitan konten dan monetisasi, kamu bisa menggunakan salah satu aplikasi Youtube bernama Youtube Studio. Selain itu di Youtube Studio kamu bisa memfilter, memonitor, merespons komentar, meng-update, dan mengatur playlist.

Nah, itulah cara membuat channel Youtube untuk pemula. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan channel Youtube-mu terus berkembang, ya. Selamat berkreasi sebagai Youtuber!

Cara

Tutorial Membuat Channel Youtube

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.Dikutip dari , (24/2/2021), awal mulanya, YoTube diproyeksikan sebagai sebuah situs kencan online berbasis video. Saat itu, YouTube masih dalam bentuk versi beta.

Platform yang awalnya bermarkas di sebuah ruko di San Mateo, California itu didaftarkan oleh tiga pemuda yakni Steve Chen Hurley, Chad Hurley, dan Jawed Karim.

Tapi, keinginan menjadikan YouTube sebagai platform kencan online tampaknya tidak berjalan mulus. “Kami pikir kencan akan menjadi pilihan yang jelas, kata co-founder YouTube, Steve Chen Hurley dalam acara SXSW pada 2016 lalu.

Cara Buat Channel Youtube Yang Menarik & Ramai

Situs kencan online YouTube hanya dikunjungi segelintir orang. Mereka pun sampai memasang sebuah iklan di platform periklanan Craiglist dengan menawarkan 20 dollar AS bagi siapa saja yang mau mengunggah video mereka di YouTube.

Hal itu membuta tiga pemuda ini mulai bingung dan menimbulkan pertanyaan, mau dibawa ke mana YouTube ini?. Lihat Foto Pendiri YouTube, Steve Chen, Chad Hurley, dan Jawed Karim. (Medium) Di sinilah titik baliknya, mereka mengubah strategi.

Prinsip yang digunakan masih sama, menyediakan wadah dengan antarmuka (interface) yang sederhana agar orang yang tidak terlalu melek teknologi pun bisa mengunggah video di YouTube.

Free Youtube Auto Subscribe Link Generator

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari . Mari bergabung di Grup Telegram News Update, caranya klik link https://t.me/comupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tag cara menjadi YouTubercara menjadi YouTuber dengan HP cara daftar google adsense untuk youtubecara monetisasi akun youtubecara mendapatkan uang dari youtube adsensegoogle adsense youtubeCara Membuat Akun YouTubeCara Membuat YouTubeCara Membuat channel YouTubecara youtubecara daftar YouTube

Cara

Berita Terkait Belum Berlaku, Pelat Nomor Putih Sudah Dijual Online, Polisi Beri PeringatanAturan Nama di KTP Minimal 2 Kata, Bagaimana dengan Pemilik Nama 1 Kata?Alasan Arab Saudi Larang Warganya Pergi ke IndonesiaAnalisis Faktor Penyebab Banjir Rob di Pantura JatengViral, Video Detik-detik Tanggul Tanjung Emas Semarang Jebol

Cara Membuat Channel Youtube Untuk Bisnis, Catat Ya!

Jixie mencari berita yang dekat dengan preferensi dan pilihan Anda. Kumpulan berita tersebut disajikan sebagai berita pilihan yang lebih sesuai dengan minat Anda.Cara membuat channel youtube sebenarnya mudah untuk dilakukan serta tak menguras banyak waktu. Saat ini setiap orang pasti kenal dengan yang namanya Youtube, yang merupakan situs berbagi video dengan skala terbesar yang ada di dunia. Di situs ini akan dapat kamu temukan berbagai video apa saja yang kamu inginkan.

Tak sedikit juga orang yang memilih menjadi Youtuber sebagai jalan untuk salurkan kreativitas. Youtube saat ini telah berubah arah dan jadi potensi bisnis yang menggiurkan. Banyak ide kreatif yang dapat diunggah di Youtube. Konten hobi, vloging, ulasan, hingga informasi penting lainnya dapat dibagikan di Youtube.

Bagi kamu yang ingin merintis kreativitasmu di Youtube, cara membuat channel Youtube akan sangat diperlukan karena sebagai langkah awal dalam merintis usahamu. Dengan mengetahui cara membuat channel YouTube, kamu bisa memiliki channelmu sendiri dan bebas mengunggah video kreatifmu.

Begini Cara Membuat Channel Youtube Untuk Jadi Youtuber

Bagi pemula, sebenarnya bukanlah merupakan hal yang sulit untuk dilakukan. Dilansir dari Liputan6, berikut ini kami telah rangkum untuk kamu bagaimana cara membuat channel Youtube untuk pemula.

Alasannya karena Youtube terintegrasi dengan Google, maka tentunya kamu harus miliki akun Google terlebih dahulu agar dapat bisa masuk serta upload video.

5. Setelah itu akan muncul pop-up untuk memilih nama channel sesuai akun Google atau membuatnya sendiri secara kustom. Pilih nama kustom agar kamu bisa menentukan nama Channel YouTubemu sendiri.

Cara Buat Channel Youtube Di Hp Android 2023

5. Channel YouTube sudah berhasil dibuat. Ubah foto profil, deskripsi channel, dan kamu juga bisa memberi tautan ke situs atau media sosial lainnya.

Cara

Setelah kita mengetahui cara membuat channel Youtube melalui media PC ataupun ponsel, ada baiknya kita juga mengetahui proses upload video ke Youtube melalui PC.

4. Saat video diupload, kamu dapat mengedit informasi dasar dan setelan lanjutan untuk video tersebut, serta menentukan apakah ingin mengirimkan notifikasi kepada subscriber atau tidak. Jika kamu menghapus centang opsi ini, subscriber tidak akan mendapatkan notifikasi.

Cara Membuat Channel Youtube Untuk Pemula Di Laptop Dan Hp

6. Klik Publikasikan untuk menyelesaikan proses upload video publik ke YouTube. Jika kamu mengatur setelan privasi video ke Pribadi atau Tidak Publik, cukup klik Selesai untuk menyelesaikan upload, atau klik Bagikan untuk berbagi video secara pribadi.

3. Untuk merekam video baru: Tap ikon kamera video dan mulailah merekam. Untuk memilih video yang sudah ada: Gunakan galeri untuk memilih video.

5. Sesuaikan judul, deskripsi, dan setelan privasi video. Kamu dapat membuat judul dengan panjang hingga 100 karakter dan deskripsi hingga 5.000 karakter.kemudian tap Upload.

Cara Bikin Channel Youtube Bagi Pemula, Langkah Awal Menjadi Youtuber

8. Terkadang Youtube akan mulai mengupload video saat kamu sedang merekam video tersebut. Namun YouTube tidak pernah mempublikasikan video tanpa persetujuan kamu.

1 BMI Total Jalankan Perintah Megawati Menangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 2 PPP: Ganjar-Sandiaga Cocok 3 5.110 Narapidana di Sulsel Dapat Remisi Idulfitri, 14 Langsung Bebas 4 39 Wisata Kuliner Malang, Mulai Kuliner Legend sampai Kuliner Malam 5 Tawuran Seusai Salat Id di Makassar, 1 Warga Terluka

Post a Comment for "cara buat youtube channel"